Oleh: pandupy | November 1, 2009

PEMBAHASAN CARA INSTALASI MACINTOSH LEOPARD

cara untuk menginstal Mac OS X Leopard

2.1.1 Mulai dari instalasi DVD
Memulai instalasi Leopard, masukkan Mac OS X Leopard Install DVD dan double klik (klik 2 kali) Install Mac OS X ikon,, juga dapat memulai dengan memasukkan Install DVD dan me-restart computer sambil menekan tombol C, atau dengan memilih Install DVD sebagai startup disk untuk menggunakan disk Startup preferensi. Default instalasi jika Mac OS X telah terinstal.
Mac OS X Installer akan terbuka, ikuti petunjuk pada layar untuk memilih Mac OS X startup disk. Volume disk akan muncul dengan ikon tanda panah hijau. Secara default, installer akan meng-upgrade versi saat ini-instal Mac OS X untuk Mac OS X 10.5 Leopard. (Jika ingin menginstal dalam cara yang berbeda, klik tombol Options pada “Pilih Tujuan” windows. Jika perlu,, untuk keluar dari installer sebelum proses instalasi yang sebenarnya dimulai, pilih Keluar Mac OS X Installer dari Mac OS X Installer menu aplikasi, kemudian klik Startup Disk untuk memilih startup disk untuk komputer.)
2.1.2 Pilihan Instalasi
Jika installer tidak mendeteksi versi yang sudah ada Mac OS X pada hard disk, atau jika klik Opsi pada “Pilih Tujuan” windows, sebuah lembaran instalasi
akan muncul meminta untuk memilih antara Install Mac OS X, Arsip dan Instal , atau Erase dan Install. Pilih metode, kemudian klik OK untuk melanjutkan.
2.1.3 Install Mac OS X pilihan
Menginstal Mac OS X untuk pertama kalinya pada disk yang tidak memiliki Mac OS X telah terpasang.
2.1.4 Arsip dan pilihan Install
Pilihan ini bergerak sistem yang ada file ke suatu folder bernama Sebelumnya System, dan kemudian menginstal salinan baru Mac OS X.
Pilihan ini hanya tersedia untuk volume dengan Mac OS X telah terinstal. Biasanya, jika memilih metode ini, pilih (check) “Preserve User dan Jaringan Pengaturan” yang mengimpor account pengguna yang ada, folder home, dan pengaturan jaringan ke sistem yang baru.
2.1.5 Menghapus dan Install
Importantentire Jika ingin menghapus disk sebelum menginstal Mac OS X Leopard, pilih opsi kemudian klik OK. (Pilihan ini akan menghapus seluruh disk, jadi pastikan telah didukung file penting terlebih dahulu.)
Jika ingin partisi disk anda sebelum menginstal, menggunakan Disk Utility (pilih Disk Utility dari menu Utilities). Dalam Disk Utility, klik Pemisahan. Jika partisi disk, memilih format disk termasuk :
1. Mac OS Extended (Journal),
2. Mac OS Extended (Huruf Besar dan Kecil), dan
3. Mac OS Extended (Huruf Besar dan Kecil, Journal).
Dalam kebanyakan kasus, harus memilih Mac OS Extended (Journal). Importantentire Setelah partisi, berhenti Disk Utility untuk kembali ke Leopard Installer. (Mempartisi disk menghapus seluruh disk, jadi pastikan membuat back up file penting terlebih dahulu.)
2.1.6 Instalasi pada komputer dengan pihak ketiga kartu SCSI
Jika memiliki pihak ketiga kartu SCSI terinstall pada komputer dan tidak dapat memulai Mac OS X 10.5, melampirkan perangkat atau terminator ke salah satu port kartu. (Jika tetap mengalami masalah, coba mengeluarkannya. Hubungi produsen kartu untuk informasi lebih lanjut tentang cara menggunakan kartu dengan Mac OS X)
2.1.7 Instalasi pada komputer dengan pihak ketiga kartu video
Jika memiliki pihak ketiga kartu video terinstall pada komputer, mungkin perlu menghapus sebelum menginstal Mac OS X 10.5. (Hubungi produsen kartu untuk informasi lebih lanjut tentang cara menggunakan kartu dengan Mac OS X 10.5.)
2.2 Menginstall MAC OSX86 Leopard 10.5.1
Install dilakuin di laptop HP 520 yang punya spesifikasi berikut:

Dari sekian versi Hackintosh, dan salah stunya adalah dari Kalyway Leopard 10.5.1.
1. Fitur dual core dari intel core duo harus dimatikan (hal ini tidak perlu dilakukan bila menggunakan prosesor intel pentium D atau core 2 duo).
2. Port USB berfungsi normal. Baca tulis flashdisk normal.
3. Intel GMA 950 berfungsi cukup baik pada resolusi 1280×800 32 bit. QE/CI langsung supported,, Walaupun masih muncul mouse glittering / flickr pada monitor saat menggunakan aplikasi tertentu (Firefox, Microsoft Office, dll)
4. Audio bisa berfungsi, walaupun earphone dan mic belum bisa aktif.
5. Network Card Intel PRO/100 berfungsi normal. Tapi Intel PRO/Wireless belum dikenali.
6. Bisa sleep / wake secara normal, mengingat banyak yang bermasalah dengan kemampuan hackintosh dalam melakukan sleep / wake.
7. Indikator baterai nggak muncul di menu bar.
8. Saat menggunakan sumber daya baterai, jika baterai habis laptop langsung mati tanpa shutdown / sleep terlebih dahulu
9. Scroll pada touchpad belum berfungsi.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: